Satu Keluarga Terlindas Truk, Bantu Adik Rizal dan Orang Tuanya Sembuh

Satu keluarga tergilas truk membuat kaki Pak Suharno cidera parah, kaki istrinya Bu Isti harus diamputasi dan anak bungsunya Rizal harus merasakan sakit di kedua kakinya. Mari bantu sembuhkan keluarga Adik Rizal dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Satu Keluarga Terlindas Truk, Bantu Adik Rizal dan Orang Tuanya Sembuh

Target

0 0

0%
0 24 hari tersisa

Satu Keluarga Terlindas Truk, Bantu Adik Rizal dan Orang Tuanya Sembuh

Update : 29 Nov, 2021


"Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Sahabat, nasib kurang baik menimpa keluarga Adik Rizal pada hari Senin tanggal 25 Oktober lalu. Adik Rizal merupakan anak bungsu dari 2 bersaudara yang dimiliki oleh Pak Suharno dan Ibu Isti Utami. Umurnya sekarang sekitar 5 tahun dan sudah 3 bulan ini mengidap penyakit aneh sehingga tidak bisa berjalan. Jangankan untuk berjalan, kakinya tersentuh pun terasa sakit.



“Anak saya sudah 3 bulan ini tidak bisa berjalan, awalnya karena terjatuh saat bermain, tetapi sudah saya bawa ke rumah sakit ternyata tulangnya baik-baik saja, ya sudah saya bawa ke alternatif siapa tau ada solusi”, ujar Pak Suharno.

Sepulang dari tempat pengobatan anaknya, terjadi kejadian yang tidak terbayangkan sebelumnya. Pak Suharno yang berboncengan dengan istri dan anaknya menggunakan sepeda motor, terlindas truk yang meluncur kebelakang karena tidak kuat untuk menaiki tanjakan. Lokasinya di tanjakan Kecamatan Rongkop, Kabupaten Gunung Kidul. Niat ingin menghindar, namun naas Pak Suharno yang berada di belakang truk tersebut malah tertabrak mengakibatkan luka yang cukup parah di kaki kanannya. Sedangkan kaki Bu Isti tergerus ban truk mengakibatkan kaki kanan beliau harus diamputasi. Adik Rizal patah tulang di kedua kaki mungilnya. Innalillahi wainna ilaihi raajiun.



Saat ini kondisi keluarga Adik Rizal masih belum stabil, Bu Isti masih berada di rumah sakit. Saat ini mereka membutuhkan dana untuk pengobatan serta pemulihan kondisi mereka. Sedangkan kondisi kaki Bu Isti yang harus diamputasi sehingga kehilangan mata pencahariannya yaitu sebagai buruh tani. Kondisi Pak Suharno juga belum dikatakan membaik.

InshaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bantul akan mendampingi keluarga Adik Rizal, dari fase pengobatan, pemulihan, sampai dengan usaha yang mungkin bisa dibangun untuk keluarga Adik Rizal sehingga kehidupan dan perkonomian keluarganya bisa kembali pulih.



Sahabat, saat ini Adik Rizal dan keluarga sangat membutuhkan uluran bantuan sahabat semua, sedekahmu sangat bermanfaat untuk pengobatan keluarga Adik Rizal. Mari buat mereka bisa tersenyum kembali. Bismillah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 29 Nov, 2021
Alhamdulillah, tim ACT Bantul kembali mengimplementasikan amanah dari Sahabat Dermawan untuk dek Rizal dan keluarga. Bantuan berupa uang tunai, bantuan pangan, mainan, perlengkapan spring bed dan alat bantu jalan untuk Pak Suharno telah diimplementasikan pada tanggal 17 dan 26 November 2021 lalu.

Alhamdulillah, untuk kondisi dek Rizal saat ini semakin membaik. Sementara itu, untuk kondisi Pak Suharno masih belum bisa berjalan. Begitu pula kondisi Ibu Isti, saat ini kaki beliau sudah diamputasi dan rasa trauma pun masih membayanginya hingga saat ini. Tim ACT Bantul pun berencana akan memberikan pendampingan psikologis untuk Ibu Siti agar dapat mengurangi trauma yang beliau rasakan.

Terima kasih Sahabat Dermawan atas kebaikan yang sudah kamu berikan. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan disetiap harta yang sudah kamu tunaikan ya Sahabat, aamiin.









Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang