Syukur Petani Sayur di NTT Terima Daging Qurban

Siti Nuraisyah, seorang petani sayur-mayur merasa bersyukur bisa menikmati lezatnya daging kurban pada Iduladha kali ini.

Syukur Petani Sayur di NTT Terima Daging Qurban

Update : 22 Jul 2021 09:15

ACTNews, TIMOR TENGAH UTARA – Warga Desa Susulaku, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur menyambut baik kehadiran Tim Global Qurban-ACT, Selasa (20/7/2021). Siti Nuraisyah salah satunya. Sambutan yang ramah bercampur bahagia menjadi penyemangat Global Qurban-ACT yang telah menempuh perjalanan panjang dari Kota Atambua.

Siti Nuraisyah atau kerap disapa Nur adalah salah satu penerima manfaat. Mulanya, ia menggantungkan hidup dari berjualan gorengan di pinggir jalan raya. Kini dirinya sudah tidak berjualan selama lima bulan lamanya akibat dari sepinya pembeli dan telah memutuskan untuk bertani sayur-mayur.

Sudah lima bulan tidak jualan karena sepi. Ya sekarang tanam sayur saja bersama suami, kadang sayur ini dimakan sendiri, kadang dijual. Ada sayur sawi, kangkung, lombok, dan terong. Itu butuh waktu dari mulai bibit sampai panen itu dua bulan lamanya,” ungkap Nur, sembari menunggu distribusi kurban.

Nur yang bersuamikan seorang mualaf ini telah tinggal di Desa Susulaku sejak tahun 2015. Ia pu lanjut bercerita tentang kondisi perekonomian warga Desa Susulaku dalam memenuhi kebutuhan pangan. “Ya makanan mewah di sini ya pakai nasi dengan ikan, itu pun kalau ada rezeki. Biasanya kami makan jagung dicampur beras, lauknya pakai sayur,” katanya.

Kehadiran Global Qurban-ACT di Desa Susulaku, diakui Nur sebagai keberkahan karena bisa menikmati lezatnya daging sapi. “Alhamdulillah, saya bersyukur mudah-mudahan ini bermanfaat bagi semua saudara-saudara kita di sini baik yang Muslim dan Kristiani, Global-Qurban ACT buat kita saling merangkul antar sesama,” tambah Nur. Sedekah Sekarang